Selasa, 04 Januari 2011

Tujuan Update Bios

Tujuan Update Bios

Sebelumnya saya telah posting cara meng update bios, tapi banyak yang tidak mengerti atau mengetahui apa tujuannya untuk mengupdate bios.
Kita telah mengetahui bahwa bios berfungsi untuk mendeteksi segala komponen komputer yang terhubung pada komputer tersebut. Bios di ciptakan untuk mendeteksi segala produk komputer yang ada pada zamannya.
Zaman akan berkembang, dan pruduk teknologi baru akan berkembang sehingga bios tidak dapat lagi mendeteksi produk-produk baru, karena produk-produk baru registrasi mesinnya tidak ada datanya pada program Bios.
Dengan begitu apakah kita harus ketinggalan zaman dengan tetap mempertahankan komputer kita yang telah usang?. atau apakah kita terpaksa harus mengganti Mother Board kita?,
Sebenarnya hal itu tidak perlu. Para pengembang dan produsen Motherboard juga pasti telah memikirkan hal tersebut, sehingga mereka menciptakan utility agar software bios dapat di Update.
Dengan mengapdate bios, maka komputer kita akan tetap dapat dipakai untuk mendeteksi segala peralatan atau komponen komputer yang baru, sehingga komputer kita tidak lagi di sebut komputer ketinggalan zaman.
Jadi dengan mengabdate bios kita tidak perlu harus mengganti Mother Board kita sampai kebutuhan yang mendesak yang membuat kita terpaksa untuk mengganti komputer kita (Update Mother Board)
Sekian semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi yang bener lo pade,,,