Selasa, 04 Januari 2011

Ubuntu rilis Rescue Remix 10.10




Ubuntu rilis Rescue Remix 10.10



Pasar sistem operasi berbasis Linux kembali bergairah dengan hadirnya beberapa sistem operasi baru. Salah satu sistem operasi yang baru saja dirilis adalah Ubuntu Rescue Remix 10.10. Rilis terbaru ini merupakan penyelamatan dan komputer forensik distro Linux didasarkan pada Ubuntu 10.10. Ubuntu Rescue Remix (URR) 10.10 dilengkapi dengan command-line environment yang sederhana dan paket yang telah diperbarui. “Versi 10.10 (Maverick Meerkat) dari perangkat sistem operasi berbasis open source baru saja dirilis,” ujar Andrew Zajac yang merupakan pencipta URR melalui situs resminya.



Fitur-fitur yang terdapat pada Ubuntu Rescue Remix terdiri dari perangkat lunak yang tidak asing lagi seperti GNU ddrescue, Photorec, The Sleuth Kit and Gnu-fdisk. URR 10.10 terus mempertahankan kesederhanaan dalam sistem operasi terbuka. Meskipun tampil dengan sederhana, namun sistem operasi ini tahu hal yang akan dilakukan bagaimana untuk mendapatkan hasil maksimal dari distro yang tersedia. Sistem operasi ini dirilis melalui format ISO yang dapat diburn ke CD, tetapi pengguna juga dapat menggunakan USB dalam penginstalan.



Pengguna juga dapat membuat boot melalui USB Startup Disk Creator yang memang tersedia di Ubuntu. Pengembang menyarankan PendriveLinux bila pengguna masih menggunakan sistem operasi Windows. Secara umum, URR 10.10 datang hanya dengan perintah seperti environment. Jika menginginkan kenyamanan dengan desktop penuh, pengguuna bisa mendapatkan tools URR dari PPA repository yang hadir dengan versi grafis dari forensik dan tools rescue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi yang bener lo pade,,,